Cara Membuat Slime yang Praktis dan Aman

Cara Membuat Slime yang Praktis dan Aman

Cara Membuat Slime yang Praktis dan Aman
Mainan anak yang satu ini memang sangat populer belakangan ini slime adalah mainan anak-anak yang memiliki bentuk dan tekstur yang kenyal atau agak lengket jika kita lihat sekilas yang mirip dengan lendir namun cairan ini memiliki warna yang sangat bervariasi dan sangat disukai anak-anak dan pembuatan slime ini sangat mudah untuk anda coba dirumah dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat slime ini sangat mudah didapatkan dan yang pasti tidak terlalu mahal. bahan untuk membuatnya dari berbagai jenis seperti lem,shampoo,tepung kanji,susu cair dan bahan lainnya. kali ini saya akan membagiakan cara membuat slime yang mudah dan aman untuk dimainkan oleh anak-anak,sekarang sudah banyak sekali di toko-toko yang menjual slime ini akan tetapi bisa jadi bahan yang digunakan untuk membuat slime tersebut tidak aman bagi anak-anak maka dari itu apa salahnya untuk mencoba membuat slime sendiri dirumah karena cara yang akan saya berikan ini sangat mudah dan aman dan yang paling utama adalah tidak mencampurkan boraks ke dalamnya.
Cara Membuat Slime yang Praktis dan Aman 
oke langsung saja saya akan memberikan tips atau cara membuat slime dan kali ini menggunakan bahan dari susu cair, bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut
Bahan-bahan :
1 kotak susu cair 
1,25 sdm tepung maizena
vanili bubuk secukupnya
2 sendok pewarna makanan
Cara membuat slime dengan susu cair :
1. siapkan panci untuk membuat slime
2. masukkan susu cair kedalam panci lalu masak dengan menggunakan api yang kecil
3. aduk susu cair perlahan-lahan hingga susu sudah terasa panas,guna memanaskan susu ini adalah kemungkinan slime akan dimakan jadi bakteri-bakteri yang ada didalam susu dimatikan terlebih dahulu.
4. tambahkan vanili bubuk ke dalam adonan sambil diaduk hingga merata
5. tambahkan tepung maizena kedalam adonan sambil diaduk hingga merata
6. Jika adonan kurang kental maka tambahkan lagi tepung maizena ke dalam adonan namun jika adonan terlalu kental tambahkan susu cair yang sudah steril
7.setelah mendidih angkat adonan dan dinginkan terlebih dahulu 
8. Jika adonan sudah dingin tambahkan pewarna makanan ke dalam adonan sambil diaduk hingga merata.
9. Letakkan adonan slime ke tempat yang tertutup jangan sampai adonan terkena sinar matahari,karena adonan slime bisa rusak.
okee itulah cara membuat slime yang mudah dan aman karena bahan yang digunakan adalah susu cair,semoga artikel saya ini bisa bermanfaat bagi anda, terima kasih .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Slime yang Praktis dan Aman"

Posting Komentar

terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, apabila anda ada pertanyaan, silahkan berkomentar dibawah ini !!!